3 Hal yang perlu kamu tahu tentang sariawan

Setiap orang setidaknya pernah mengalami sariawan dalam hidupnya meskipun hanya sekali. Sariawan dalam istilah medis disebut stomatitis. Stomatitis merupakan istilah umum yang menunjukkan peradangan dan rasa sakit pada mulut sehingga dapat membuat penderitanya terganggu saat makan, bicara, dan tidur. Sariawan dapat terjadi di bagian mana saja dalam mulut, termasuk pada pipi bagian dalam, bibir, gusi, lidah, dan langit-langit mulut.

Ada beberapa hal yang tidak banyak orang ketahui tentang sariawan, diantaranya 3 hal berikut ini.

1. Sariawan dibagi beberapa jenis diantaranya:

    1. Stomatitis Aphtous atau canker sore

    2. Sariawan Herpes Simplex atau cold sore

    3. Sariawan Iritasi

2. Resiko sariawan

Meskipun sariawan terlihat sepele, namun bisa menimbulkan resiko yang serius jika tidak segera sembuh dan tidak diobati. Resiko yang dimaksud adalah kanker rongga mulut. Kanker rongga mulut memiliki gejala yaitu, sariawan berkepanjangan selama lebih dari dua minggu, kelenjar getah bening di leher terasa sakit dan sedikit bengkak serta adanya benjolan-benjolan yang cukup besar di wilayah rongga mulut.

3. Pengobatan sariawan

Banyak orang mengandalkan air garam, air rebusan daun sirih atau daun jambu biji dsb untuk menyembuhkan sariawan. Cara-cara alami memang terbukti ampuh mengatasi sariawan, namun cenderung lama masa penyembuhannya.

Sekarang kamu telah mengetahui apa itu sariawan, resiko sariawan hingga pengobatannya. Jika kamu tidak ingin ribet harus merebus daun sirih atau daun jambu biji untuk mengatasi sariawan, kamu hanya perlu menyediakan Aloclair Plus yang memiliki keunggulan sebagai berikut:

  1. Efektif dan cepat mengurangi nyeri rongga mulut
  2. Nyaman dan mudah digunakan
  3. Tidak perih
  4. Cocok untuk anak, dewasa dan orang tua
  5. Perlindungan lebih lama

Kamu bisa memilih Aloclair Plus Gel, Aloclair Plus Oral Rinse, atau Aloclair Plus Spray untuk mengatasi sariawan kamu. Ketiganya sama-sama berkhasiat dan praktis dibawa kemana-mana. Aloclair Plus, pilihan nyaman atasi sariawan!


Sumber :

http://mediskus.com/penyakit/jenis-jenis-penyebab-sariawan

http://nutrindojaya.com/index.php/tips-kesehatan/181-awal-kanker-rongga-mulut-jangan-sepelekan-sariawan-

 

Artikel

Artikel Lainnya