5 Destinasi Wisata Menarik Untuk Dikunjungi Saat Puasa

Berpuasa bukanlah menjadi halangan bagi para traveler untuk traveling. Ada juga loh destinasi wisata menarik yang dikunjungi saat puasa. Tentunya ber-traveling saat puasa bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Hanya saja traveler harus  menghindari beberapa hal yang dapat membuat puasamu menjadi batal. Seperti, kegiatan mendaki yang membuat haus, berwisata kuliner di siang hari, dan sebagainya. Lalu tempat apa saja yang menarik dikunjungi saat puasa? Para traveler wajib simak nih!

 

1. Masjid Al-Irsyad Bandung

Tempat ibadah rancangan Walikota Bandung, Ridwan Kamil ini dieal sebagai masjid terunik di dunia. Bentuknya serua ka’bah di Mekkah. Dan lokasinya berada di jalan Parahyangan KM. 2,7, Kota Baru Parahyangan, Cipeundeuy, Padalarang, Bandung Barat.

2. Masjid Raya Sumatera Barat

Sekilas masjid yang terletak di jalan Khatib Sulaiman, Alai Parak Kopi, Padang Utara, Alai Parak Kopi, Padang, Kota Padang, Sumatera Barat ini tak mirip rumah ibadah pada umumnya. Melainkan lebih mirip rumah adat khas Minangkabau. Tapi karena keunikannya ini ternyata yang menjadikan masjid ini sering memenangkan kontes arsitektur loh traveler! Menarik ya?

3. Lori Wisata Kalibaru, Banyuwangi

Kota Banyuwangi menawarkan wisata Ramadan yang menarik. Dimana traveler bisa berkunjung ke Museum Kereta Api Ambarawa. Di sana traveler akan di ajak menikmati keindahan perkebunan kopi sembari duduk santai di kereta. Adem banget kan traveler!

4. Pantai Surodadi, Tegal

Jika traveler sedang melintasi kawasan Pantura, tak ada salahnya mengunjungi Pantai Surodadi di Tegal. Tak cuma panorama pantainya yang indah, namun suasana mendekati sunset patut kamu abadikan lewat kamera.

5. Masjid Muhammad Ceng Hoo, Surabaya

Masjid ini dikenal akan keunikan ornamennya yang bernuansa Tionghoa. Warnanya yang merah mencolok dan pintu masuknya yang menyerupai pagoda semain menambah keunikan masjid yang sudah berdiri selama ratusan tahun ini.

 

Gimana? Traveler tertarik untuk mengunjungi tempat yang mana nih? Di bulan puasa Ramadan pastinya traveler juga mau dong dapat banyak pahala? Nah, berwisata ke beberapa masjid di atas cocok dijadikan destinasi untuk berlibur saat puasa. Asal jangan cuma foto-foto ya traveler! Kamu juga bisa sekalian ibadah dan menikmati panorama sekitar masjid. Satu hal yang jangan sampai ketinggalan saat traveling nih buat para traveler. Selalu bawa Aloclair Plus saat kamu traveling ya! Ampuh banget buat mengatasi sariawan yang tiba-tiba ganggu traveling-mu!

Artikel

Artikel Lainnya