Agar Hubungan Semakin Harmonis, Lakukan ͞Couple Time͟ Seperti Ini

Kesibukan bekerja dan membesarkan anak tidak jarang membuat ikatan antar pasangan suami-istri menjadi surut. Jika banyak waktu berlalu begitu saja tanpa jalinan hubungan yang berarti, kehangatan dalam hubungan pun bisa terkikis.

Menurut Esther Kane, seorang Clinical Counsellor yang berasal dari Courtenay, Kanada, setiap pasangan yang sudah menikah, baik yang sudah punya anak maupun yang belum, tetap membutuhkan “couple time”. Couple time dapat menghadirkan kembali percikan-percikan dalam hubungan yang bermanfaat meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga.

Berikut ini 5 tanda kamu dan pasanganmu butuh lebih banyak couple time menurut Dr Gabrielle Morrissey, seorang Dating Expert.

  1. Jarang Bicara dari Hati ke Hati

    Kamu dan pasangan tidak lagi berkomunikasi secara mendalam. Jika kalian menenggelamkan pembahasan mengenai perasaan dan impian masing-masing, itu tanda kamu butuh lebih banyak waktu bersama.

  2. Kamu dan Pasangan Tidak Lagi Saling Menyapa dengan Ceria

    Hubungan yang baik adalah ketika kamu dan pasangan menjadi sumber kebahagiaan satu sama lain. Jika kamu sudah tidak bisa menyambut pasanganmu yang pulang ke rumah dengan gembira atau pasanganmu berhenti bertanya tentang keadaanmu, saatnya untuk menyambung kembali hubungan yang terbengkalai.

  3. Tidak Ada Kontak Fisik Lebih dari Satu Minggu

    Kontak fisik seperti contohnya pelukan, mengungkapkan ekspresi ketertarikan, hasrat dan cinta satu sama lain. Jika ini terabaikan, padahal kalian tidak tinggal di kota yang berbeda, maka akan ada yang merasa kehilangan kasih sayang.

  4. Tidur Terpisah

    Banyak pasangan yang tidur terpisah karena berbagai alasan, seperti ingin tidur lebih nyenyak. Namun, jika ini dilakukan berminggu-minggu, bisa mengurangi kesempatan kalian untuk berkomunikasi lebih dalam.

  5. Kamu Tidak Ingat Kapan Terakhir Kali Kencan yang Berkesan

    Rutinitas yang kamu jalani bersama pasangan berjalan begitu monoton hingga kamu bahkan tidak lagi bisa mengingat kencan kalian yang paling berkesan. Mungkin kamu lupa karena kencan tersebut sudah lewat terlalu lama. Berarti saatnya menghidupkan lagi keakraban kamu dan pasangan.

Cara Menciptakan Couple Time

Kehidupan pernikahan setelah ada anak-anak memang akan berbeda. Menjadi orangtua berarti harus merelakan couple time yang cenderung hilang. Meski sulit memiliki waktu berdua saja, melakukan couple time bersama pasangan bermanfaat untuk memperkuat ikatan pernikahan. Bila kamu mengalami tanda-tanda di atas segera perbaiki hubungan kamu dan pasangan dengan melakukan couple time seperti ini.

  1. Ciptakan Kembali Momen Kencan Pertama

    Reka ulang kencan pertamamu untuk mengenang momen ketertarikan satu sama lain. Mewujudkan kembali kenangan manis masa lalu akan membuat kamu dan pasangan memaknai kembali hubungan yang telah lama terjalin.

  2. Makan Malam Romantis

    Rencanakan acara makan malam yang romantis bersama pasangan saat malam Minggu atau saat ulang tahun pernikahan. Pesan tempat yang romantis, seperti restoran di atap gedung atau kafe bernuansa kebun. Kamu juga bisa hadirkan candlelight dinner di rumah sendiri. Hiasi meja makan dengan lilin dan sajikan makanan favorit kamu dan pasangan. Jangan lupa untuk berdandan yang rapi dan buat dekorasi yang menarik di ruang makan.

  3. Olahraga Bersama

    Selain mempererat hubungan, olahraga juga membuat kamu dan pasangan jadi l ebih sehat. Lakukan olahra ga yang sama-sama kalian sukai, seperti misalnya berenang, jogging, bermain basket, atau olahraga lainnya.

  4. Menonton Pertunjukan

    Selain menonton film di bioskop, kamu bisa mencoba menonton pertunjukan teater, konser musik, atau stand up comedy. Rundingkan bersama pasanganmu pertunjukan apa yang sama-sama kalian inginkan.

  5. Memasak Bersama

    Membangun kehangatan di dapur akan merekatkan hubunganmu dan pasangan. Ada banyak resep dan tutorial memasak di internet yang bisa dipelajari. Walaupun kalian orang yang tidak jago masak, cobalah membuat makanan-makanan favorit kalian berdua bersama-sama.

  6.  Janjian di Tempat Pertama Bertemu

    Momen pertemuan pertama kalian adalah momen yang bersejarah. Momen itu menjadi saksi bagaimana kalian yang awalnya adalah orang asing bagi satu sama lain mencoba untuk saling mengenal.

  7. Foto Berdua

    Lakukan pemotretan bersama pasangan di studio foto atau di lokasi-lokasi yang bersejarah dalam hubungan kalian. Buat sesi pemotretan seperti saat kalian foto pre wedding. Pergilah ke salon, beli baju baru dan makeover dirimu dan pasangan, lalu buatlah foto menarik yang tidak terlupakan.

  8. Traveling Berdua

    Cobalah pergi ke pantai atau gunung dan nikmati suasana romantis berdua dengan pasangan. Jika tidak memungkinkan untuk bepergian jauh, kamu dan pasangan juga bisa sekadar menginap di hotel dalam kota. Apa pun rencana couple time kalian, jangan lupa selalu bawa Aloclair Plus. Pilih saja varian yang paling membuatmu nyaman di antara Aloclair Plus Gel (oles), Aloclair Plus Oral Rinse (kumur) atau Aloclair Plus Spray (semprot).

    Ketiganya ampuh mengobati sariawan dan menyembuhkannya dengan cepat tanpa rasa perih. Yang menonjol dari Aloclair Plus dibanding obat sariawan lainnya adalah kandungannya yang berbahan dasar alami yakni ekstrak lidah buaya dan tidak mengandung alkohol. Perihnya sariawan bisa membuatmu cemberut dan merusak suasana quality time bersama pasangan. Bebaskan mulutmu dari sariawan dan kamu akan lebih nyaman menikmati couple time yang seru dan mengasyikkan.


    Sumber:

    http://www.bodyandsoul.com.au/sex-relationships/relationships/signs-you-need-more-couple-time/news-story/85629e70dbdf55a11f852eb66864858c

    http://www.readersdigest.ca/travel/world/10-signs-its-time-take-vacation/view-all/

    https://www.realsimple.com/work-life/family/relationships/quality-time#spending-time-with-your-partner

    https://sg.theasianparent.com/50-ideas-for-couples-to-spend-time-together/

Artikel

Artikel Lainnya