Aloclair Lia Bundaneal

Hai Aloclair Plus Indonesia saya ibu menyusui, setiap sikat gigi berdarah itu kenapa ya? dan sekarang bibir saya selalu pecah.pecah. apakah saya (ibu menyusui) boleh mengkonsumsi Aloclair Plus untuk kesehatan mulut saya? dan amanakan Aloclair plus untuk ibu menyusui dan ibu hamil? #TanyaAhliLebihNyaman


Halo Bunda Lia,

Aloclair aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Tapi tentu saja penggunaannya disesuaikan dengan kebutuhan. Bila ibu memiliki masalah Sariawan, silahkan digunakan. Tapi saya tidak menganjurkan penggunaan obat kumur jenis apapun untuk penggunaan rutin bila tidak memiliki keluhan ya.

Gusi yang selalu berdarah ketika menyikat gigi itu biasanya disebabkan karena karang gigi. Saran saya tentunya sempatkan pergi ke dokter gigi untuk melakukan perawatan pembersihan karang gigi, karena karang gigi tidak bisa dihilang hanya dengan menyikat gigi. Selain itu bila dalam masa kehamilan ada yang disebut gingivitis gravidarum (gusi bengkak pada ibu hamil), bisa jadi sisa-sisa gusi bengkak selama Bunda Lia hamil dulu yang hingga sekarang juga menyebabkan gampang berdarah ketika menyikat gigi.

Kalau bibir pecah-pecah bisa dibantu dengan banyak makan-makanan yang mengandung asam folat, vitamin B12, zat besi. Komsumsi sayuran dan buah-buahan juga membantu mengatasi bibir pecah-pecah.

Semoga bermanfaat ya Bunda..

Artikel

Artikel Lainnya