Daftar wisata dalam kota yang bisa kamu coba

Daftar wisata dalam kota yang bisa kamu coba
 
Bagi sebagian orang weekend menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu. Weekend bisa menjadi waktu yang tepat untuk melepas penat setelah seminggu disibukkan dengan urusan pekerjaan. Setiap orang pun memiliki caranya sendiri untuk menghabiskan weekend, ada yang berlibur, ada yang hanya dirumah saja. Khusus kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan berlibur saat weekend, kamu bisa membaca artikel ini sampai habis.
 
Berlibur saat weekend identik dengan keluar kota, Nah, karena weekend hanya memiliki 2 hari, yaitu sabtu dan minggu, kamu bisa memanfaatkan kota kamu menjadi tem pat tujuan wisata kali ini. Selain murah, wisata dalam kota juga tidak perlu menguras tenaga berlebih. Wisata dalam kota juga memiliki banyak tempat untuk di explore kok, ini karena setiap kota menyajikan pesonanya masing-masing. Berikut adalah beberapa ide menghabiskan weekend di dalam kota:
 
 
Piknik di taman kota
Taman kota bisa menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu liburan saat weekend, apalagi mayoritas setiap kota memiliki taman kota. Cobalah untuk pergi ke taman-taman di kota kamu dan habiskan waktumu disana dengan piknik, berfoto-foto dan berbincang-bincang bersama teman-teman atau keluarga kamu. Terkadang hal simpel seperti itu mampu membuat stress hilang, sehingga otak kamu lebih fresh di kemudian hari.
 
Wisata sejarah dengan mengunjungi museum dan local heritage
Bagi kamu pecinta budaya nih, jalan-jalan menikmati kebudayaan dan tempat-tempat bersejarah di kota kamu bisa menjadi salah satu kenikmatan sendiri. Apalagi hampir setiap kota memiliki tempat bersejarah seperti museum yang mempunyai daya tarik tersendiri. Selain murah, berjalan-jalan di museum, monument, dan menikmati tempat-tempat bersejarah bisa membuatmu menambah wawasan mengenai sejarah dan budaya di kota kamu. Coba bawa si kecil saat berwisata sejarah seperti ini, dia akan berlibur sekaligus belajar.
 
Wisata kuliner di café atau restoran baru
Bagi kamu pecinta kuliner, weekend menjadi salah satu waktu yang pas untuk menikmati kuliner-kuliner baru di tempat kamu. Apalagi jika ada café atau restoran baru yang belum pernah kamu coba. Sensasi ketika mendatangi café baru dan mencoba menu baru memang tidak ada bandingannya.
 
Erik Wolf, pionir industry wisata kuliner dunia yang juga pendiri World Food Travel Association mengatakan jika wisata kuliner mampu meningkatkan jumlah turis, penjualan dan pendapatan dari pajak, serta kepedulian komunitas terhadap pariwisata dan makanan-minuman unik di tempat mereka. Ditambah lagi jika kamu share kegiatan kulineran ini ke media sosial, kamu seakan menjadi promotor kota kamu sendiri.
 
Get Lost
Jika kamu sudah mengunjungi semua museum di kota kamu dan bosan berwisata kuliner, maka tips yang satu ini bisa kamu coba. Terkadang karena rutinitas kamu bekerja, kamu hanya hafal daerah tertentu, sebut aja rute dari rumah kamu ke tempat kerja, atau rute dari rumah kamu ke tempat nongkrong favorit kamu. Padahal, kota itu sangat luas, pasti ada beberapa tempat yang belum pernah kamu kunjungi . Nah, disitulah keasyikannya, yaitu nyasar.
 
Dengan nyasar kamu akan tahu rute-rute dalam kota yang menghubungkan antar daerah satu dengan yang lain, sehingga secara tidak langsung juga akan menambah wawasan kamu mengenai jalan-jalan di kota kamu. Kamu pun juga bisa menemukan tempat-tempat asyik.
 
Wisata Seni
Masing-masing kota memiliki seni budayanya sendiri-sendiri, tugas kitalah yang melestarikan budaya tersebut. Salah satu cara melestarikannya adalah dengan turut hadir serta mendukung acara-acara seni di kota kamu. Sebut saja pertunjukan wayang orang, pertunjukan teater, pertunjukan tari dsb. Jangan lupa ajak si kecil juga saat melakukan wisata seni ini agar ia makin mencintai budayanya.
 
 
Meski hanya berlibur dalam kota, bukan berarti tanpa persiapan, kamu juga perlu menyiapkan persiapan serta mood yang baik agar liburan kamu bisa maksimal. Beberapa cara berikut bisa kamu lakukan:
 
Siapkan budget
Hal ini berlaku jika kamu memutuskan untuk melakukan wisata sejarah atau wisata seni di dalam kota yang mengharuskan kamu memiliki tiket masuk. Biasanya tiket masuk untuk museum bisa dapat langsung dibeli, namun khusus untuk wisata seni biasanya kamu perlu memesan tiket pertunjukan jauh-jauh hari.
 
Atur jadwal bersama keluarga
Momen yang indah akan menjadi berkesan jika dihabiskan bersama keluarga tercinta, atur jadwal agar kamu bisa bersama-sama liburan bersama keluarga.
 
Sedia Aloclair Plus Spray
Sariawan dapat muncul sewaktu-waktu termasuk saat liburan. Tapi tenang aja, selama kamu menyediakan Aloclair Plus Spray sariawan tak menjadi halangan kamu untuk menikmati liburan kamu.
 
Produk ini aman dipakai berkali-kali. Produk ini juga cocok dipakai untuk sariawan yang berjumlah 1 atau 2, serta mudah diaplikasikan pada bayi dan anak-anak. Cara pakainya pun mudah. Berikut caranya:
  1. Semprotkan Aloclair Plus Spray 3x hingga menutup seluruh ulkus atau lesi.
  2. Hindari kontak langsung antara ujung spray dengan lesi.
  3. Jangan menyentuh lesi dengan lidah minimal selama 2 menit agar terbentuk selaput pelindung.
  4. Gunakan 3-4 kali sehari, atau sesuai kebutuhan.
  5. Hindari makan/minum minimal 1 jam setelah menyemprot  Aloclair Plus 

 

Sumber :

http://degorontalo.co/wisata-kuliner-apa-untungnya/
 
 

Artikel

Artikel Lainnya