Ini Dia Makanan Sehat untuk Kamu yang Sedang Sariawan

Makan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Agar kualitas makanmu menjadi enak dan nyaman, bukan hanya makanannya yang harus diperhatikan. Tetapi juga kesehatan mulut dan tenggorokan. Hati-hatilah bagi penyuka makanan bersantan pedas serta berminyak, apalagi kalau yang jarang sekali mengkonsumsi air putih. Karena hal tersebut bisa memicu sariawan dan panas dalam. Untuk itu, selain minum obat tentunya kamu juga perlu memperhatikan beberapa makanan yang dikonsumsi. Apa saja? Yuk kita simak!

1. Air Kelapa Muda

Selain rasanya yang menyegarkan, air kelapa muda ternyata juga mampu mengatasi sariawan. Air kelapa muda dikenal dapat memberi rasa dingin pada tenggorokan. Sehingga sangat cocok dikonsumsi ketika kamu sariawan.

2. Yogurt

Produk olahan susu ini dianggap sebagai obat sariawan yang reaksinya ditargetkan langsung menuju akar infeksi penyebab sariawan. Wah boleh juga nih dicoba!

3. Pisang

Siapa yang menyangka bahwa buah yang berwarna kuning ini ternyata juga dapat mengobati sariawan? Selain rasanya yang manis alami, pisang sangat baik dikonsumsi oleh kamu yang sedang menderita sariawan. Selain bisa  dimakan langsung, pisang juga bisa dijadikan pasta. Dengan cara blender pisang dan beri sedikit madu untuk memperkaya rasa, setelah itu oleskan pasta tersebut pada luka sariawan kamu untuk mencegah peradangan. Silahkan dicoba, ya!

4. Tomat

Tomat kaya akan vitamin C nih! Bagi penderita sariawan dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C dan folat. Karena ternyata dua kandungan tersebut berperan ampuh dalam menyembuhkan luka. Tidak hanya dari buah tomat ya kita bisa dapat vitamin C serta folat, kamu juga bisa dapatkan dua kandungan tersebut pada makanan lainnya ya, seperti jeruk, jambu biji dan brokoli.

Nah udah pada tahu kan sekarang makanan apa saja yang baik dikonsumsi saat sedang sariawan? Eits, tapi jangan lupa ya! Selain mengkonsumsi makanan di atas kamu juga harus minum obat sariawan untuk mempercepat proses penyembuhannya.

dan bagi kamu si penyuka makanan bersantan, pedas dan berminyak jangan lupa sedia selalu Aloclair Plus ya, untuk melawan penyakit sariawan yang bisa datang kapan saja!

Artikel

Artikel Lainnya