Tips agar hari pertama kerja agar berjalan sukses

Hari pertama kerja bisa menjadi hal yang paling mendebarkan, berbagai macam perasaan seperti senang, antusias, khawatir, takut, bahkan nervous sekalipun, bercampur aduk menjadi satu. Untuk mengatasi hal tersebut, simak beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hari pertama bekerja bisa berjalan sukses dan memberikan kesan yang baik pada atasan dan rekan-rekan kerja kamu.
  1. Disiplin waktu 
    Masalah waktu adalah salah satu hal terpenting dan krusial bagi pegawai, apalagi untuk kamu yang masih terhitung baru. Cobalah dengan mendisiplinkan diri, menata waktu sehingga mampu berangkat lebih pagi dan datang sebelum waktunya.

  2. Berbusana yang tepat
    Di hari pertama kerja, buatlah kesan pertama yang baik karena kesan pertama menentukan pendapat orang saat pertama kali bertemu seseorang. Oleh karena itu, pastikan busana yang kamu kenakan terlihat bersih dan rapi sesuai ketentuan yang ada.

  3. Temui dan kenal rekan kerja Anda
    Dalam hal pekerjaan, kita tidak mungkin terus menerus melakukan pekerjaan secara individu, ada kalanya kita akan bekerja sama dengan orang lain dalam menyelesaikan pekerjaan. Di hari pertama kerja upayakan untuk berkenalan dengan seluruh teman-teman baru kamu, namun ingat agar tak cuma sekadar berkenalan, tetapi ingatlah nama mereka semua.
     
  4. Fokus untuk mendengar
    Salah satu cara terbaik untuk belajar dan beradaptasi di tempat kerja baru adalah mendengar secara aktif. Dengan mendengar kita akan tahu informasi apapun di seputar perusahaan, baik informasi penting saat rapat formal di kantor maupun informasi ringan saat istirahat makan siang.

  5. Jangan malu bertanya
    Malu bertanya, sesat dijalan. Ingat peribahasa itu bukan? Tempat kerja baru menawarkan beberapa pengalaman baru yang mungkin baru pertama kali kamu coba. Tidak perlu malu bertanya kepada atasan atau rekan kerja jika ada sesuatu yang tidak kamu ketahui.

  6. Libatkan dan sibukkan diri
    Melibatkan diri pada kegiatan kantor menjadi salah satu cara yang dapat kamu coba agar dapat beradaptasi di lingkungan baru. Misal jika setiap pagi ada apel pagi atau upacara sebelum jam kantor dimulai, maka kamu bisa mengikuti agenda tersebut.

  7. Berkomunikasi
    Komunikasi tak hanya penting di hari-hari pertama tapi juga hari-hari selanjutnya. Karena itu, jangan takut untuk meminta kritik dan saran dari rekan kerja kamu di saat menemui kesulitan dalam mengerjakan tugas.

  8. No Gossip!
    Mengobrol dan bercanda bersama rekan kerja boleh-boleh saja, tapi sebisa mungkin hindari gossip apalagi gosip seputar kantor. Gosip bisa menjadi salah satu hal yang dapat mengakibatkan citra kamu memburuk di hari pertama kerja. Cara yang paling aman saat rekan kerja mulai bergosip adalah jangan memberi respon dan rubah menjadi topik lain yang lebih asik untuk diperbincangkan.
     
  9. Tunjukkan sikap positif
    Hari pertama kerja di tempat baru dan lingkungan baru mungkin terasa tak enak dan
    sedikit membuat kamu “mati gaya” dan tak tahu harus berbuat apa, tapi jangan terpengaruh dan jangan berprasangka negatif. Datanglah ke kantor baru kamu dengan ekspresi wajah cerah, tunjukkan sikap baik kamu dan sapa rekan-rekan kamu dengan ramah dan penuh senyum. Namun, hal itu tak akan terjadi jika kamu memiliki sariawan pada rongga mulut atau bibir kamu, yang tentunya akan membuat kamu susah tersenyum dan sulit bicara karena menahan perih sariawan. Oleh karena itu, jaga kesehatan rongga mulut kamu dengan memakai Aloclair Plus sehingga kamu tetap mampu tersenyum lebar tanpa harus menahan sakit karena sariawan.
Saat kamu menjadi pribadi yang ramah dan murah senyum, maka orang tidak akan ragu untuk mengenalmu lebih dekat, bukan? Salah satu rahasia agar bisa murah senyum kesemua orang adalah dengan bebas dari sariawan. Agar bebas sari awan, kamu wajib sedia Aloclair Plus yang dapat membantumu menjaga kesehatan rongga mulut dan bibir.
Beberapa varian Aloclair Plus yang bisa kamu pakai adalah:
  1. Aloclair Plus Gel
  2. Aloclair Plus Oral Rinse
  3. Aloclair Plus Spray
Aloclair Plus ini banyak plus nya lho karena mengandung bahan-bahan alami yang bermanfaat seperti:
  1. Aloe vera yang bersifat sebagai anti-inflamasi, antiseptik, analgesik.
  2. Glycyrrhetinic Acid sebagai Anti-inflamasi pada kulit (kemerahan, rasa terbakar dan gatal di kulit)
  3. Sodium Hyaluronate Memiliki efek Hidrasi dan berfungsi sebagai Pelembab dan healing wound effect
  4. Polyvinylpyrrolidone (Pvp) yang bekerja membentuk suatu lapisan pelindung terhadap ulkus di mukosa mulut yang bertahan selama beberapa jam, dan tidak diserap tubuh.
Jadi ketika kamu sariawan tepat di hari pertama kerja, tidak perlu takut lagi untuk tersenyum lebar menyapa teman-teman kamu di kantor, karena ada Aloclair Plus yang membuatmu nyaman, seperti sedang tidak sariawan.

Artikel

Artikel Lainnya