Tips agar wajah tetap cerah saat liburan

Saat pergi berlibur, kamu bisa saja menjadi lelah selama perjalanan. Ketika itu terjadi, hal itu akan berdampak pada penampilan kamu, wajah kamu akan terlihat kusam dan tidak bercahaya. Selain itu panjangnya perjalanan akan membuatmu cepat lelah dan moody sehingga kamu akan lebih sensitif secara psikis. Nah, ketika psikis kamu terganggu, kamu akan mudah mengalami hal-hal yang tidak kamu inginkan. Untuk mengatasinya, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga wajah kamu tetap segar, cerah dan membuat kamu good mood seharian, diantaranya:

  1. Sedia cokelat
    Saat kamu lagi moody akibat lelahnya perjalanan, cokelat adalah salah satu pilihan yang dapat membantu kamu mengembalikan mood kamu lebih baik. Kenapa cokelat? Karena cokelat mengandung molekul psikoaktif yang membuat kamu merasa nyaman. Beberapa kandungan lain di dalam cokelat seperti caffeine, theobromine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine dipercaya dapat memperbaiki mood, mengurangi kelelahan sehingga bisa digunakan sebagai obat anti-depresi.

  2. Melihat pemandangan alam sekitar perjalanan
    Sebagian orang ada yang menyukai melihat pemandangan alam saat perjalanan, melihat pemandangan alam ternyata bisa merubah mood menjadi semakin baik. Dengan melihat berbagai keindahan alam, maka hati pun akan jadi tenang dan nyaman. Jika mood kamu mulai tidak baik karena perjalanan, ambil waktu sejenak untuk menikmati keindahan alam di sekitar kamu, atau jika tidak ada pemandangan yang bisa kamu lihat, kamu bisa mencari gambar pemandangan alam di handphone kamu.

  3. Menjaga Kelembaban wajah
    Terjebak macet karena volume kendaraan yang banyak bisa membuat mood orang langsung jelek, apalagi wajah bisa menjadi kusam karena kena debu dan polusi, hal ini bisa menjadi salah satu penyebab kamu mengalami badmood. Oleh karena itu, cobalah untuk sesekali mengusap wajah dengan tisu basah atau handuk basah lalu semprotkan face mist agar wajah kamu kembali segar. Langkah ini selain membuat wajah kamu cerah dan lembab kembali, juga akan membuat pikiran menjadi lebih fresh.

  4. Minum air putih
    Selama perjalanan jangan sampai lupa untuk menghidrasi tubuh dengan minum air putih. Air putih penting karena selain agar kamu tetap fit, air putih juga bisa menghindarkan kamu dari kulit kering yang bisa menyebabkan kulit wajah kusam.

  5. Mendengarkan musik favorit
    Sebuah penelitian yang di terbitkan di dalam jurnal Nature Neuroscience tahun 2011 menunjukkan bahwa mendengarkan musik favorit kamu akan dapat membantu mencairkan suasana hati yang sedang badmood. Penelitian di McGill University Montreal juga menyebutkan jika mendengarkan musik dapat memicu pelepasn hormon dopamine yang berhubungan dengan perasaan senang.

  6. Manjakan diri
    Manjakan diri disini bisa bervariasi sesuai dengan keinginan kamu, kamu bisa melakukan banyak hal yang dapat membuat mood mu baik seketika. Bisa dengan menonton film, membaca buku, mengonsumsi snack favorit kamu, minum kopi atau bahkan memakai masker kecantikan saat perjalanan.  

  7. Bawa peralatan tidur yang nyaman
    Perjalanan panjang akan dapat membuat kamu mudah lelah, sehingga penting untuk menyiapkan perlengkapan tidur yang nyaman agar kamu dapat beristirahat dengan baik selama perjalanan. 

  8. Sedia Aloclair Plus Spray
    Sariawan dapat muncul sewaktu-waktu, bahkan disaat kamu sedang dalam perjalanan menuju tempat liburan kamu. Salah satu penyebabnya antara lain adalah kondisi tubuh yang kurang fit, tidak menjaga pola makan serta stres akibat panjangnya perjalanan. Tapi tenang aja, selama kamu menyediakan Aloclair Plus Spray di tas kamu, sariawan tak menjadi halangan kamu untuk menikmati liburan.

Aloclair Plus Spray penting dibawa saat traveling karena bentuknya yang kecil, ringan sehingga tidak memakan tempat dan memiliki manfaat yang sangat ampuh. Aloclair Plus juga minim efek samping karena terbuat dari bahan alami, seperti:

  1. Glychyrrhetinic acid yang bermanfaat untuk mengurangi bengkak dan nyeri
  2. Sodium Hyaluronate yang bermanfaat untuk melembabkan dan membantu menyembuhkan luka
  3. Ekstrak lidah buaya yang bermanfaat untuk menyembuhkan luka, mengurangi nyeri, mencegah infeksi.
  4. Polyvinylpyrrolidone yang bermanfaat untuk pembentukan lapisan pelindung.

Dengan kandungan alami diatas, produk ini aman dipakai berkali-kali. Produk ini juga cocok dipakai untuk sariawan yang berjumlah 1 atau 2, serta mudah diaplikasikan pada bayi dan anak-anak. Cara pakainya pun mudah. Berikut caranya:

  1. Semprotkan Aloclair Plus Spray 3x hingga menutup seluruh ulkus atau lesi.  
  2. Hindari kontak langsung antara ujung spray dengan lesi.
  3. Jangan menyentuh lesi dengan lidah minimal selama 2 menit agar terbentuk selaput pelindung.
  4. Gunakan 3-4 kali sehari, atau sesuai kebutuhan.
  5. Hindari makan / minum minimal 1 jam setelah menyemprot Aloclair Plus Spray

Dengan bebas sariawan, senyum pun akan maksimal. Dengan banyak senyum, wajah pun akan terlihat cerah. Liburan pun jadi terasa berkesan.

Sumber :

www.tribunnews.com/lifestyle/2010/08/18/makan-cokelat-untuk-hilangkan-stres

http://lifestyle.kompas.com/read/2011/12/14/15542246/6.Manfaat.Kesehatan.Mendengar.Musik

Artikel

Artikel Lainnya