Tips kuliner untuk kamu yang sedang sariawan

Siapa sih yang tidak suka wisata kuliner? Mengunjungi tempat makan terutama restoran dan café-café baru lalu mencoba menu-menu baru memang bisa menjadi hiburan tersendiri bagi sebagian orang. Gaya hidup gemar mencoba makanan baru ini memang tengah menjangkiti kaum urban terutama mereka yang berada di kota-kota besar dimana banyak bermunculan restoran dan café baru setiap harinya. Tak sedikit juga yang akhirnya mendapatkan pekerjaan baru dan menghasilkan rupiah dari hobi ini, seperti fotografer, atau food blogger yang bertugas mereview makanan.

Jika kamu termasuk salah satu yang memiliki hobi mencoba makanan baru, kamu wajib baca artikel ini. Karena apa? Karena seenak apapun makanan dan minuman yang kamu coba, tidak akan terasa nikmat jika kamu sariawan. Namun kamu tidak perlu khawatir, Aloclair Plus punya tips kuliner buat kamu yang sedang sariawan. Berikut diantaranya:

  1. Hindari makanan pedas

Makanan pedas bisa menghasilkan efek panas yang menyebabkan iritasi pada rongga mulut dan menyebabkan sariawan bertambah parah. Apalagi untuk mereka yang memiliki indra pengecap yang sensitif terhadap rasa pedas. Ada baiknya untuk menghindari makanan pedas saat sariawan.

  1. Hindari makanan yang bertekstur keras atau bersudut tajam

Makanan bertekstur keras seperti gorengan, atau yang bersudut tajam seperti keripik bisa menyebabkan mulut bekerja dua kali lipat dan dapat memperparah sariawan. Ini bisa terjadi karena makanan dengan tekstur keras serta bersudut tajam dapat menimbulkan luka pada permukaan mulut. Kamu bisa pilih makanan dengan tekstur yang lembut agar memudahkan mulut dalam mengunyah dan meminimalisir timbulnya luka baru pada rongga mulut.

  1. Hindari makanan dan minuman yang panas

Makanan dan minuman panas bisa membuat sariawanmu makin parah karena panas akan memperlambat proses penyembuhan pada sel jaringan mulut serta akan memperparah luka pada mulut sehingga bisa saja muncul sariawan baru. Lebih baik tunggu makanan dan minuman tersebut berada dalam suhu ruangan agar aman untuk mulut kamu.

  1. Hindari mengkonsumsi makanan dengan perubahan suhu yang drastis

Perubahan suhu drastis pada makanan yang kamu coba bisa menyebabkan sariawan bertambah parah, misalnya kamu makan menu berkuah panas lalu minum air es untuk mendinginkannya. Ini karena perubahan suhu yang drastis tersebut akan melukai area rongga mulut dan bisa saja berujung pada timbulnya sariawan baru. 

  1. Hindari produk susu dan olahannya

Ternyata makanan yang mengandung protein tinggi seperti susu, telur atau daging dapat memperlambat proses penyembuhan sariawan. Hal ini terjadi karena protein akan meningkatkan keasaaman pada tubuh, sehingga memperlambat proses penyembuhan bagi penderita sariawan. Maka dari itu, untuk sementara waktu hindari atau kurangi konsumsi yang mengandung protein hewani agar proses penyembuhan sariawan kamu berlangsung cepat.

Selain tips diatas, sedia Aloclair Plus Spray di tas kamu juga keputusan yang tepat loh. Mengapa Aloclair Plus Spray. Ini karena Aloclair Plus Spray mengandung:

Aloe Vera termasuk obat topikal yang biasa digunakan untuk luka bakar minor, gigitan serangga, ataupun luka memar. Bersifat sebagai antiinflamasi, antiseptik, serta analgesik. Lidah buaya mengandung anti-bakteri yang sangat efektif untuk mengobati sariawan. Zat tersebut dapat menyejukkan kulit dan mempercepat penyembuhan area mulut yang terkena sariawan. Selain itu, dengan mengoleskan lidah buaya pada luka juga akan mengurangi peradangan. 

Kandungan ini didapat dari ekstrak licorice. Berfungsi untuk mengurangi bengkak dan nyeri, serta sebagai antiinflamasi pada kulit (kemerahan, rasa terbakar dan gatal di kulit).

Kandungan ini memiliki efek hidrasi dan berfungsi sebagai pelembab dan efek penyembuh luka.

Kandungan ini bekerja dengan membentuk suatu lapisan pelindung terhadap ulkus di mukosa mulut yang bertahan selama beberapa jam.

Dengan 4 kandungan utama diatas, menyediakan Aloclair Plus Spray saat berwisata kuliner mencoba makanan baru menjadi wajib hukumnya. Cara pakai Aloclair Plus Spray pun mudah. Berikut caranya:

  1. Gunakan 3-4 kali sehari, atau sesuai kebutuhan.
  2. Hindari kontak langsung antara ujung spray dengan lesi.
  3. Semprotkan Aloclair Plus Spray ke dalam mulut sebanyak 3x hingga menutup seluruh ulkus atau lesi.
  4. Jangan menyentuh lesi dengan lidah minimal selama 2 menit agar terbentuk selaput pelindung.
  5. Hindari makan / minum minimal 1 jam setelah memakai Aloclair Plus Spray

Dengan ukuran hanya 15 ml, Aloclair Plus Spray sangat ringan dan mudah dimasukkan ke dalam tas kamu. Memakainya pun sangat praktis karena hanya tinggal semprot. Kandungannya yang alami membuat sariawan tak lagi terasa menyakitkan melainkan yang ada hanya rasa aman dan nyaman.

Aloclair Plus, pilihan nyaman atasi sariawan!


Sumber :

https://health.detik.com/read/2014/11/10/130203/2743873/763/makanan-pedas-juga-bisa-picu-sariawan-ini-kata-dokter

http://halosehat.com/penyakit/sariawan/makanan-penyebab-sariawan

https://feed.merdeka.com/article/tips-mengobati-sariawan-hanya-dalam-tempo-semalam-160111j.html

 

Artikel

Artikel Lainnya