Tips selfie agar tampak sempurna

Saat ini selfie sudah menjadi hobi hampir semua kalangan, baik wanita maupun pria, tua atau muda semua hobi selfie. Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa fakta mengenai selfie yang mungkin kamu baru saja mengetahuinya, yuk ketahui beberapa fakta mengenai selfie ini.

  1. Selfie pertama di dunia, dilakukan pada tahun 1839

Selfie pertama kali dilakukan oleh Robert Cornelius pada tahun 1839, ketika itu kamera baru saja ditemukan namun belum secanggih sekarang. Menurut yang dilansir Huffington Post, foto selfie Cornelius ini diciptakan dengan teknik fotografi bernama Daguerreotype, Cornelius kemudian mencoba kameranya dengan memotret dirinya sendiri dengan pose berdiri diam tak bergerak di depan kamera selama 3-15 menit.

  1. Kata “Selfie” masuk kamus Oxford sejak tahun 2013

Tahukah kamu bahwa kata “Selfie” sudah resmi menjadi bagian dari vokabulari kamus Oxford? Bahkan di tahun yang sama, selfie menjadi salah satu kata yang paling dicari di Oxford. Menurut kamus Oxford, Selfie adalah“a photograph that one has taken of oneself, typically one taken with a smartphone or webcam and uploaded to a social media website,” 

  1. Selfie pertama di luar angkasa dilakukan pada bulan November tahun 1966

Buzz Aldrin, adalah manusia pertama yang melakukan selfie di luar angkasa. Saat itu ia bertugas memotret Sinar UV yang dipancarkan bintang, namun saat matahari muncul Buzz memotret dirinya sendiri yang sedang berada di luar angkasa.

  1. Pencipta kata “Selfie”

Menurut beberapa sumber, pencipta kata Selfie adalah pemuda asal Australia yang saat itu memfoto bibirnya sendiri yang sedang jontor akibat terjatuh, foto bibirnya tersebut ia posting dengan caption "Um, drunk at a mates 21st, I tripped ofer [sic] and landed lip first (with front teeth coming a very close second) on a set of steps. I had a hole about 1cm long right through my bottom lip. And sorry about the focus, it was a selfie." Kemudian dari situlah muncul kata Selfie pertama kali di dunia. Setelah itu, pada tahun 2004, jejaring sosial Flickr mempopulerkan kata Selfie dengan hashtag selfie (#Selfie). Namun meskipun begitu, pioneer #Selfie sendiri itu masih menjadi misteri sampai sekarang.

Itulah beberapa fakta selfie yang mungkin belum banyak diketahui ornag-orang. Nah sekarang agar foto selfie kamu tampak sempurna, ikuti tips dari Aloclair Plus ini ya

  1. Pilih sudut foto yang tepat

Selfie adalah foto yang dilakukan secara mandiri, baik menggunakan kamera handphone, webcam, atau kamera dengan bantuan tripod. Karena dilakukan secara mandiri inilah, maka sudut dalam melakukannya harus benar-benar bagus, terutama bagi wanita yang selalu ingin tampil cantik di depan kamera. Aturlah sudut dan kemiringan kepala agar tulang pipi kamu terlihat menonjol sehingga menimbulkan aksen yang kuat.

  1. Pencahayaan

Selama selfie, pastikan pencahayaannya sempurna. Cahaya sangat berpengaruh terhadap kualitas foto, Selain itu juga memberikan efek warna kulit yang terlihat natural. Kamu bisa mendapatkan pencahayan sempurna dari cahaya matahari atau bantuan lampu.

  1. Tampilkan ekspresi yang menarik

Ekspresi setiap orang dalam berfoto memang bergantung pada pribadi masing-masing. Namun, bagi sebagian orang yang melakukan selfie ada beberapa pose yang dapat membuat selfie kamu terlihat sempurna dan menarik. Salah satunya adalah dengan tersenyum secara natural dan menawan.

Lalu bagaimana caranya untuk mendapatkan senyum yang natural dan menawan? Kamu harus bebas dari sariawan! Kebayang dong bagaimana foto kamu terlihat kaku dengan senyum yang ditahan karena perihnya sariawan. Sebelum itu terjadi, pastikan kamu selalu pakai Aloclair Plus Oral Rinse yang bisa kamu pakai setiap hari setiap selesai menggosok gigi.

Mengapa Aloclair Plus Oral Rinse? Aloclair Plus Oral Rinse memiliki 4 kandungan utama diantaranya:

  1. Ekstrak lidah buaya untuk menyembuhkan luka, mengurangi nyeri, dan mencegah infeksi.
  2. Sodium Hyaluronate untuk melembabkan dan membantu menyembuhkan luka
  3. Glychyrrhetinic acid untuk mengurangi bengkak dan nyeri
  4. Polyvinylpyrrolidone untuk pembentukan lapisan pelindung.

Selain 4 kandungan diatas, Aloclair Plus Oral Rinse juga cocok untuk kamu yang menderita sariawan yang berjumlah banyak (lebih dari 2) karena dapat menjangkau ke bagian tersulit sekalipun. Aloclair Plus Oral Rinse juga memberi sensasi segar. Cara pakainya pun mudah

  1. Ambil 10 mL Aloclair Plus Oral Rinse dan kumur selama 1 menit.
  2. Ulangi hingga 3-4 kali sehari atau sesuai kebutuhan.
  3. Hindari makan / minum minimal 1 jam setelah

Kemasannya yang kecil dan ringan sangat memudahkanmu untuk membawa Aloclair Plus Oral Rinse dimanapun kamu berada, memakainya pun tidak perlu ribet, membuat nyaman dengan kandungannya yang aman.

Aloclair Plus, pilihan nyaman atasi sariawan.


Sumber : 

http://www.provoke-online.com/index.php/lifestyle/lifestylenews/2538-10-fakta-tentang-selfie

http://tekno.liputan6.com/read/2075972/3-fakta-seputar-selfie-yang-patut-anda-ketahui

 

Artikel

Artikel Lainnya