Traveling Saat Puasa Ramadan? Rugi ga ya?

Siapa sih yang tidak suka berlibur? Pasti semua orang suka berlibur. Tapi bagaimana kalau moment liburan hanya di dapat ketika bulan puasa Ramadan? Untung atau rugi ya liburan saat bulan Ramadan?

Tak ada yang salah saat traveling pada bulan Ramadan meskipun sedang berpuasa. Hanya saja ada beberapa pantangan yang harus kamu perhatikan agar tidak membatalkan puasa kamu

Nah, salah satu keuntungan agar kamu bisa liburan dengan murah adalah berlibur di bulan Ramadan. Mengapa? Karena bulan Ramadan merupakan low season. Lalu apa saja keuntungan lainnya traveling saat bulan puasa Ramadan? Yuk kita simak!

 

1. Harga Hotel lebih murah

Kebanyakan orang akan berpikir bahwa Ramadan sebaiknya dihabiskan untuk beribadah. Anggapan ini tidak salah. Namun, bagi para freelancer dan orang yang sedang tidak berpuasa, justru moment inilah yang harus dimanfaatkan untuk traveling selagi murah.

Tak heran jika banyak promo spesial yang ditawarkan beberapa hotel untuk menarik para traveler.

2. Harga Tiket Pesawat tujuan tertentu lebih murah

Di bulan suci Ramadan, beberapa orang menahan diri untuk bepergian. Pasalnya mereka sudah mengalokasikan dana untuk biaya transportasi mudik. Akhirnya harga tiket pesawat hanya mengalami kenaikan tertinggi jelang hari Raya Idul Fitri. Nah, sisanya bisa kamu manfaatkan untuk liburan ke luar negeri dengan tiket pesawat murah.

3. Tempat wisata tidak terlalu ramai pengunjung

Karena kamu berlibur di low season maka tempat wisata yang kamu jadikan tujuan tidak seramai seperti di peak season tentunya. Hal ini bisa menguntungkan kamu karena kamu dapat dengan bebas ber-selfie dan menikmati suasana sekitar tempat wisata dengan santai dan nyaman.

4. Ada beberapa negara durasi puasanya lebih pendek

Selain Indonesia, ada juga nih negara lain yang durasi puasanya lebih pendek. Contohnya Pulau Komoro, Argentina hingga Australia Barat. Gimana traveling saat puasa ga kalah asik kan seperti hari biasa?

5. Merasakan suasana puasa di negeri orang

Di bulan Ramadan ummat Muslim pasti berlomba-lomba untuk mencari pahala. Nah, mencari pahala bisa juga kok sambil liburan. Contohnya, umrah ke tanah suci. Wah pasti suasananya akan lebih seru dan menarik nih, karena bisa dapat merasakan suasana berpuasa di negeri orang dengan budaya dan tradisi yang berbeda. Dijamin ibadahmu jadi makin giat!

6. Merasakan kuliner berbuka puasa di negeri orang

Yang paling wajib dan jangan sampai lupa nih bagi para traveler. Salah satu hal wajib ketika berlibur adalah mencicipi makanan khas dari negeri atau daerah yang sedang dikunjungi. Ini bagian paling penting! Tapi hati-hati juga ya traveler kadang makanan yang dipesan oleh kita, kita tidak tahu apa saja bahan dan bagaimana pembuatannya. Mungkin ada bahan yang dapat memicu  sariawan, panas dalam, atau sakit tenggorokan. Makanya, untuk mengantisipasi dari panas dalam dan sariwan jangan lupa selalu sedia obat sariawan seperti Aloclair Plus saat traveling kemana pun ya! Agar makan apapun jadi lebih aman, nikmat dan enak.

 

Berikut beberapa keuntungan traveling saat bulan Ramadan. Yang penasaran gimana rasanya? Boleh dong kamu coba kapan-kapan traveling saat puasa Ramadan. Dijamin ga rugi kok!

Artikel

Artikel Lainnya