Hobi Menggigit Pipi Bagian Dalam? Bisa Sebabkan Sariawan

12 March 2024 | Admin

Kebiasaan yang sepele ini ternyata dapat berujung pada masalah yang menyebalkan. Pernahkah kamu tanpa sadar menggigit pipi bagian dalam saat merasa kesal, gugup, atau fokus? Hindari! Karena bisa berujung sariawan.

Sariawan memang bukan penyakit serius, namun rasa perih dan panasnya bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, termasuk saat makan, minum, dan berbicara. Tak jarang, sariawan juga dapat membuat kita jadi mudah cranky dan kehilangan mood.

Kenapa Menggigit Pipi Bisa Menyebabkan Sariawan?

Saat kamu menggigit pipi, terjadi trauma pada jaringan mukosa mulut yang sensitif. Trauma ini dapat menyebabkan luka kecil yang kemudian berkembang menjadi sariawan. Luka ini juga dapat menjadi tempat masuknya bakteri dan virus yang dapat memperparah kondisi sariawan.

Yuk, Mulai Hentikan Kebiasaan Menggigit Pipi!

Berikut beberapa tips untuk berhenti menggigit pipi:

Faktor Risiko Sariawan

Selain kebiasaan menggigit pipi, ada beberapa faktor lain yang dapat meningkatkan risiko sariawan, antara lain:

Tips Mencegah Sariawan

Berikut beberapa tips untuk mencegah sariawan:

Dengan mengikuti tips-tips di atas dan menggunakan Aloclair Plus sebagai solusi sariawan, kamu dapat menjalani ibadah puasa dengan lebih nyaman dan khusyuk. Tunggu apa lagi? Segera dapatkan Aloclair di apotek dan Tokopedia atau berbagai marketplace lainnya. Klik link berikut sekarang: https://www.tokopedia.com/sahabatkesehatan


Artikel

Artikel Lainnya