Ketahui Penyebab dan Cara Meredakan Sariawan Pada Anak

17 February 2024

Dunia anak-anak memang penuh dengan keceriaan. Tapi, terkadang ada saja hal kecil yang bisa mengganggu kebahagiaan mereka, salah satunya sariawan. Meskipun ukurannya kecil, jangan salah, rasa perih dan tidak nyaman yang ditimbulkan bisa bikin anak rewel dan susah makan.

Jangan khawatir! Artikel ini akan mengajakmu mengenali sariawan lebih dekat, mulai dari penyebabnya sampai cara meredakannya agar anak bisa kembali ceria.

Kenapa Anak Bisa Alami Sariawan?

Penyebab pasti sariawan belum diketahui secara pasti. Tapi, ada beberapa faktor yang diduga bisa meningkatkan risiko anak mengalaminya, seperti:

Meskipun terasa perih dan mengganggu, sariawan biasanya bisa sembuh dengan sendirinya dalam waktu 7-14 hari. Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu meredakan gejalanya dan membuat anak lebih nyaman, seperti:

Yuk Cegah Sariawan Agar Anak Bebas Rewel!

Dengan mengenali penyebab dan cara mencegah sariawan, serta langkah tepat untuk meredakan gejalanya, anak bisa terhindar dari sariawan yang mengganggu dan kembali ceria menjalani hari-harinya!

Jangan lupa selalu sedia Aloclair Plus sebagai pilihan obat sariawan membantu meredakan rasa perih dan mempercepat proses penyembuhan. Aloclair Plus tersedia di berbagai marketplace, yuk check out sekarang di Tokopedia!


Artikel

Artikel Lainnya