Sering Selfie Bisa Bikin Kamu Lebih Bahagia dan Percaya Diri, Lho!

Kamu hobi selfie dengan smartphone-mu? Ternyata selfie punya banyak manfaatnya, lho! Foto selfie bukan sekadar ajang narsis saja, tapi bisa membuat kamu lebih percaya diri dan bahagia. Berikut ini beberapa manfaat dari selfie yang harus kamu ketahui.

  1. Memotivasi Diri Sendiri

    Kebanyakan orang tentunya selfie ketika penampilan sedang berpenampilan baik dan keren. Jarang sekali ada orang yang ingin selfie saat wajah terlihat kusut atau saat habis menangis. Jadi, untuk meningkatkan mood di pagi hari, saat wajah kamu masih fresh dan sebelum bekerja, cobalah untuk selfie. Melihat foto wajah sendiri yang penuh senyum ceria dapat membuat kamu lebih termotivasi dalam menjalani hari.

  2. Membuat Kamu Nyaman dengan Diri Sendiri

    Ketika berfoto selfie, kita tentunya ingin menunjukkan tampilan terbaik dari diri kita. Kita jadi tahu apa kelebihan dari penampilan kita yang bisa ditonjolkan. Dengan begitu, kita jadi bisa lebih nyaman dan puas terhadap diri sendiri, sehingga kita juga jadi lebih banyak bersyukur daripada berkeluh kesah.

  3. Membuat Lebih Bahagia

    Pada umumnya seseorang membuat foto selfie tak hanya sekadar untuk disimpan sendiri, tapi untuk dibagikan di media sosial. Ketika foto selfie yang diunggah tampak sempurna, maka akan mengundang komentar-komentar positif untuk datang. Hal itu pastinya membuat kita jadi lebih bahagia, karena keberadaan kita ternyata juga diapresiasi secara baik oleh orang lain.

  4. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

    Karena kamu sudah nyaman dengan diri kamu sendiri, otomatis kamu juga akan lebih percaya diri untuk menunjukkan eksistensi diri kamu. Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di Psychology of Well-Being ditemukan bahwa peserta yang melihat foto selfie mereka saat tersenyum menjadi lebih percaya diri. Selfie memungkinkan kamu melihat sisi terbaik dari dirimu sehingga kamu bisa lebih memberi penghargaan terhadap dirimu sendiri.

  5. Menjauhkan Stres

    Ketika kamu sudah memiliki kepuasan terhadap diri kamu dan lebih bahagia, kamu juga akan merasakan kedamaian dan ketenangan dalam batin. Menurut para peneliti di University of California, Irvine (UCI), berfoto narsis tidak hanya dapat memperbaiki suasana hati, tapi lebih dari itu, bisa menghilangkan stres dan meredakan kesedihan

Tips dalam Berpose untuk Menghasilkan Foto Selfie yang Menarik

Setelah tahu manfaat dari selfie, kamu juga harus tahu trik pose terbaik supaya foto selfie kamu lebih menarik

  1. Tampilkan Sisi Wajah Sebelah Kiri

    Menurut sebuah penelitian yang dilakukan Profesor Kelsey Blackburn dan James Schirillo di Wake Forest University, Carolina, Amerika Serikat, manusia cenderung memandang bahwa sisi wajah sebelah kiri lebih menarik dibanding dengan sisi kanan.

    Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa pupil seseorang akan melebar ketika melihat foto yang menampilkan sisi kiri wajah seseorang. Pupil yang melebar ini menjadi tanda bahwa mata kita melihat hal yang dianggap menarik. Selain itu, faktanya, wajah sebelah kiri terdapat otot khusus yang mengirimkan emosi unik ke otak. Ekspresi wajah sebelah kiri juga dipengaruhi oleh fungsi otak kanan yang cenderung bekerja secara visual, karena otak kanan terkait dengan tubuh bagian kiri

  2. Miringkan Wajah dan Badan

    Memiringkan wajah juga membantu hidungmu tidak besar ketika difoto. Untuk mencegah tampilan tubuh melebar, miringkan juga badanmu dan jangan membungkuk agar posturmu terpotret sempurna.

  3. Jangan Menunduk

    Angkat sedikit wajahmu untuk menghindari double chin. Jangan menunduk dan pastikan dagumu tidak terlihat berlipat.

  4. Hindari Memotret dalam Jarak Terlalu Dekat

    Selfie dengan wajah yang terlalu dekat dengan kamera akan membuat foto wajah kamu menjadi lebih cembung. Ambil foto dari sudut atas atau high angle agar wajah terlihat lebih tirus. Akan tetapi, jangan terlalu tinggi, kamu bisa dekatkan sedikit ke wajah.

  5. Senyum Alami

    Tersenyumlah secara alami agar kecantikanmu lebih terpancar saat difoto. Jadilah diri sendiri dan berposelah secara natural, tidak berlebih-lebihan atau dibuat-buat. Keceriaan yang kamu tampilkan akan membuat orang lain yang melihatnya turut merasakan energi positif.

    Senyum yang alami dan rileks hanya bisa kamu ciptakan jika kesehatan mulutmu terjaga dengan baik.Kalau sedang sariawan, jangankan tersenyum, membuka mulut pun pasti tidak nyaman.Karena itu, selalu sedia Aloclair Plus di mana pun kamu berada untuk mengobati sariawan, karena sariawan bisa datang kapan saja.

    Aloclair Plus adalah obat sariawan yang ampuh menyembuhkan sariawan tanpa rasa perih. Alcolair Plus sudah dipakai di 57 negara di dunia dan dipercaya menjadi obat sariawan keluarga yang manjur dan bisa dipakai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jadi, sudah tidak perlu di ragukan lagi khasiatnya.

    Kamu bisa pilih jenis Aloclair Plus sesuai kenyamanan kamu. Jika sariawanmu banyak atau lebih dari satu, sebaiknya gunakan Aloclair Plus Oral Rinse yang cara pakainya dikumur. Atau bisa lebih praktisnya lagi gunakan Aloclair Plus Spray yang cukup disemprotkan ke sariawanmu. Keduanya juga membuat mulutmu lebih segar, lho.

    Untuk anak-anak, kamu bisa pakaikan Aloclair Plus Gel, jika anakmu belum bisa berkumur. Jangan khawatir jika tertelan, karena Aloclair berbahan aman, yakni mengandung bahan alami ekstrak lidah buaya dan tidak mengandung alkohol. Setelah penggunaan, usahakan tidak makan atau minum selama satu jam agar obat meresap dan berfungsi secara optimal.

    Sumber:

     

    http://health.kompas.com/read/2016/09/16/080100923/.selfie.bantu.tingkatkan.percaya.diri.hingga.redakan.sres

          http://nationalgeographic.co.id/berita/2014/01/penelitian-sisi-kiri-wajah-bisa-lebih-menawan-ketika-difoto

          https://www.vemale.com/kesehatan/100784-ladies-inilah-6-manfaat-selfie-buat-kesehatan-tubuh.html

 

Artikel

Artikel Lainnya