Untuk miliki tubuh yang sehat, kamu harus perbanyak senyum

Tubuh yang sehat adalah investasi berharga, dengan tubuh sehat kita akan dapat melakukan banyak hal yang kita sukai. Salah satu cara untuk miliki tubuh yang sehat adalah kamu harus perbanyak senyum. Senyum merupakan salah satu terapi kesehatan dan kecantikan yang murah dan mudah untuk dilakukan. Senyum juga merupakan salah satu aktivitas yang menakjubkan karena mempunyai banyak sekali manfaat. Apa saja sih manfaat dari senyum ?
  1. Membuat kita menarik 
    Senyum pada umumnya akan membuat orang lebih tertarik kepada kita. Orang  yang selalu tersenyum akan punya daya tarik tersendiri dan juga terlihat sebagai orang yang ramah dan selalu berpikir positif
  2. Merubah mood kita
    Saat sedang suntuk, badmood, atau sedang merasa sedih dan kesal menjadi satu, cobalah untuk tersenyum dengan membayangkan hal-hal yang kamu cintai. Dijamin mood kamu akan lebih terasa membaik.
  3. Senyum itu menular
    Tahukah kamu jika senyum itu menular? Ketika seseorang tersenyum, maka senyum tersebut akan membuat suasana menjadi lebih cerah dan senyum tersebut akan membawa kebahagiaan untuk orang-orang yang ada disekitarnya.
  4. Menurunkan tekanan darah
    Ketika kamu marah, tekanan darah akan cenderung meninggi. Untuk menurunkannya, cobalah untuk tersenyum. Dengan tersenyum akan menenangkan pikiran kita, dan alhasil tekanan darah pun ikut menurun bersamaan dengan tenangnya pikiran kita.
  5. Senyum meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Ketika kita tersenyum, sistem imun didalam tubuh akan bekerja dengan lebih baik. Saat fungsi imun mengalami peningkatan, maka orang tersebut akan merasa lebih rileks dan terhindar dari berbagai virus penyakit seperti flu dan pilek.
  6. Melepaskan endorfin dan serotonin
    Sebuah study telah membuktikan bahwa senyum itu bisa melepaskan endorfin, senyawa yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami dan juga melepaskan serotonin. Senyawa-senyawa tersebut bisa membuat orang merasa lebih baik dan menjadi obat yang alami.
  7. Membuat awet muda
    Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membantu mengangkat wajah sehingga membuat orang tampak lebih muda. Karena itu, cobalah untuk tersenyum lebih banyak.
  8. Mengurangi depresi
    Senyum akan membuat seseorang lebih positif dan mengurangi pikiran negatif. Dengan mengurangi depresi, stres dan kekhawatiran seseorang maka kesehatan seseorang juga akan meningkat dan terhindar dari berbagai risiko penyakit.
Sudah tau manfaat hebat dari senyum kan? Agar makin sering tersenyum, berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa selalu tersenyum, diantaranya:
  1. Berpikirlah positif
    Berpikirlah secara positif dalam menyikapi setiap permasalahan dalam kehidupan ini, dengan demikian kamu akan selalu bisa memiliki alasan untuk tersenyum.
  2. Hindari masalah
    Selesaikan tugas tepat waktu, tidak menyinggung perasaan orang lain, menggunakan kata-kata yang sopan dan sebagainya adalah beberapa contoh sumber masalah yang akan menghilangkan senyum dari wajah kamu dengan seketika. Ketika kamu berusaha sebaik mungkin untuk menjauhi sumber-sumber masalah, maka kamu akan dapat selalu tersenyum untuk menikmati hidup ini.
  3. Seimbang dalam menjalani aktivitas
    Dalam kehidupan ini harus selalu ada keseimbangan, jika kamu telah menghabiskan waktu dengan bekerja dari hari senin hingga jumat, maka luangkanlah waktu di akhir pekan untuk sekedar berkumpul bersama keluarga atau sahabat. Dengan demikian, kamu akan dapat lebih banyak tersenyum.
  4. Selalu bersyukur
    Apa pun kondisi kamu saat ini berusahalah untuk selalu mensyukurinya karena masih ada banyak orang di luar sana yang tidak seberuntung dengan kamu. Dengan selalu mensyukuri apa yang sudah kamu miliki saat ini, itu akan bisa membuat kamu tenang dan selalu tersenyum menjalani kehidupan.
  5. Hidup sehat agar bebas sariawan
    Hidup sehat adalah salah satu cara agar kamu mampu untuk selalu tersenyum, Bagaimana bisa? Dengan menerapkan pola hidup sehat maka kita akan jauh dari berbagai sumber penyakit seperti flu, pilek, atau bahkan sariawan. Karena saat kita sariawan tentu tersenyum saja akan terasa tidak nyaman, bukan? Dengan bebas sariawan kamu akan bebas tersenyum kapan saja tanpa harus menahan rasa sakit. Untuk bisa mewujudkannya kamu perlu memakai Aloclair Plus. Mengapa harus Aloclair Plus? Berikut alasannya:
     
    1. Aman
      Aloclair Plus sangat aman jika tertelan (terutama pada bayi dan anak-anak), karena terbuat dari bahan alami dan memiliki efek samping minimal. Aloclair Plus menjadi pilihan yang paling cocok untuk semua kalangan.
    2. Nyaman
      Aloclair Plus tidak mengiritasi mukosa dan lesi, tidak menyebabkan rasa sakit saat penggunaan juga tidak menyebabkan rasa kelu/baal saat diaplikasikan.
    3. Mudah
      Aloclair Plus sangat mudah diaplikasikan terutama pada daerah di rongga mulut yang tidak mudah terjangkau sekalipun.
    4. Cepat
      Bekerja dengan cepat dan efek bertahan lama.
Tak ada alasan lagi untuk tidak tersenyum, bukan? Yuk miliki senyum menawan bebas sariawan dengan Aloclair Plus.
 
Sumber: 

http://sehatkancantik.blogspot.co.id/2014/01/10-manfaat-senyum-yang-harus-diketahui.html

Artikel

Artikel Lainnya