Apa Saja Makanan Penyebab Bau Mulut?

17 January 2022 | Admin

Anda rajin menjaga kebersihan gigi dan mulut, namun masih bermasalah dengan bau mulut? Makanan menjadi salah satu penyebab utama peningkatan bau mulut pada seseorang. Selain itu, Apabila Anda tidak memiliki penyakit kronis, bisa jadi penyebab bau mulut Anda adalah makanan atau minuman yang Anda konsumsi. Apa sajakah makanan penyebab bau mulut? Simak artikel ini untuk mengetahui makanan penyebab bau mulut dan cara mengatasinya!


  1. Bawang Putih dan Bawang Bombay


Aroma bawang putih bisa bertahan lama bisa bertahan lama setelah Anda mengkonsumsinya. Beberapa makanan ampuh digunakan sebagai cara menghilangkan bau mulut dari dalam tubuh. 

Apel : sebuah penelitian menyatakan bahwa mengkonsumsi buah apel utuh dapat menghilangkan bau bawang putih di mulut dan keringat.


Daun Mint : Mint mengandung senyawa fenol yang juga bisa menghilangkan bau bawang putih di mulut dan tubuh. 


Daun Selada Mentah.


  1. Produk Susu

Susu mungkin baik untuk tubuh, namun dibalik itu produk susu dapat mengotori mulut. Hal ini dikarenakan bakteri yang ada di dalam lidah memakan asam amino yang ada di dalam susu dan keju.


  1. Tuna Kaleng

Semua orang dapat dengan mudah membedakan antara bau ikan dengan wangi vanilla. Namun, ada sesuatu pada tuna kaleng yang dapat menghasilkan bau yang lebih buruk. Produk-produk tuna kaleng dan hidangan laut dapat meningkatkan bau mulut.


  1. Daging Merah

Daging merah merupakan produk olahan yang dapat meningkatkan bau mulut. Mengapa hal ini bisa terjadi? Ternyata, ketika seseorang mengonsumsi protein dalam jumlah banyak, tubuh akan memproduksi amonia dan memecahnya selama proses pencernaan. Amonia inilah yang akan keluar melalui mulut dan menyebabkan bau.



Artikel

Artikel Lainnya