Apa saja obat sariawan yang manjur

Obat Sariawan yang Ampuh dan Manjur

Meski bukan penyakit yang terlalu serius, sariawan di mulut dapat sangat mengganggu aktivitas. Kamu jadi malas berbicara dengan orang lain dan tidak dapat menyantap makanan kesukaan. Nyeri yang ditimbulkannya bisa membuat mood menjadi buruk. Penyebab sariawan bisa bermacam-macam. Sariawan dapat timbul karena kurang vitamin, stres, tergigit, adanya bakteri dalam mulut atau terluka karena kawat gigi.


Sariawan Tidak Selalu Karena Kurang Vitamin C

Untuk mengatasi sariawan, penting juga mengetahui sebabnya. Tidak semua sariawan timbul karena kekurangan vitamin C. Memang salah satu penyebab sariawan adalah daya tahan tubuh yang menurun yang bisa jadi karena kurang vitamin C. Akan tetapi, jangan terburu-buru mengonsumsi suplemen vitamin C dosis tinggi saat sedang sariawan. Vitamin C dosis tinggi yang dikonsumsi terus menerus justru dapat berdampak buruk pada saluran pencernaan.

 

Makanan yang Harus Dihindari Saat Sariawan

Saat sedang sariawan, biasanya nafsu makan akan menurun. Akan tetapi, kamu tetap harus mengisi energi melalui makanan dan minuman yang kamu konsumsi, agar tubuh tidak lemas. Untuk itu, perhatikan makanan yang kamu konsumsi. Jangan sampai makanan yang kamu makan justru memperburuk kondisi sariawanmu. Apa saja makanan yang perlu dihindari?

 



Baca juga: 3 Hal yang perlu kamu tahu tentang sariawan

 

Ada baiknya untuk mengonsumsi makanan alami seperti sayuran dan buah-buahan saat sedang sariawan. Semangka, pir, dan ketimun serta sayur selada bersifat menenangkan dan dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan. Kelelahan dan stres juga bisa menjadi pemicu munculnya sariawan. Jika begitu, kamu bisa mencoba meditasi, atau piknik dan liburan untuk melepas stres. Kenali sebab sariawanmu dan lakukan penanganan yang tepat. Untuk mengobati sariawan, kamu bisa memilih obat sariawan yang manjur seperti di bawah ini:

 



Berkumur dengan larutan garam dapat membantu menyembuhkan sariawan. Caranya, campurkan satu setengah sendok teh garam dengan segelas air hangat. Lakukan selama 3–4 kali sehari. Meski cukup efektif, berkumur dengan air garam bisa memberikan sedikit rasa perih di sariawan yang kamu derita.


Jadi, pastikan sariawanmu ditangani dengan cara yang tepat, serta pilihlah obat sariawan yang sudah terbukti ampuh menyembuhkan sariawan.

 

Sumber:

Wartakota: Inilah Bahayanya Pakai Obat Kumur Beralkohol, Waspadalah

4 Obat Sariawan Alami agar Terbebas dari Rasa Perih dan Nyeri

3 Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Sariawan

Sariawan Bukan Karena Kurang Vitamin C

 


Artikel

Artikel Lainnya