Kurang Vitamin C Bikin Sariawan? Cek Faktanya

21 February 2024 | Admin

Ditinjau oleh : dr. Della Sulamita

Sariawan bagaikan tamu tak diundang yang datang tiba-tiba dan mengganggu aktivitas kita apalagi sariawan pada anak sudah pasti bikin rewel. Bayangkan saja, saat ingin menikmati hidangan favorit, rasa perih sariawan membuat kita tidak bisa menikmati makanan dengan nyaman.

Vitamin C memang berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh. Tubuh yang kekurangan vitamin C lebih rentan terhadap infeksi, termasuk infeksi yang menyebabkan sariawan.

Ketahui Penyebab Sariawan

Banyak orang beranggapan bahwa sariawan disebabkan oleh kekurangan vitamin C. Benarkah demikian? Jawabannya, tidak selalu. Kurang vitamin C memang bisa menjadi salah satu faktor, tetapi ada banyak faktor lain yang dapat memicu sariawan, seperti:

Manfaat Vitamin C untuk Sariawan

Meskipun kekurangan vitamin C bukan penyebab utama sariawan, namun vitamin C dapat membantu proses penyembuhannya. Vitamin C membantu:

Tips Mencegah Sariawan dengan Gaya Hidup Sehat

Berikut beberapa tips untuk mencegah sariawan:

Cara Menjinakkan Sariawan

Jika sariawan terlanjur muncul, beberapa cara alami bisa membantu meredakannya, seperti:

Sariawan memang menyebalkan, dengan gaya hidup sehat dan beberapa tips di atas, kita bisa menjinakkan si pengganggu kecil ini. Untungnya, ada Aloclair Plus yang siap membantu kita menjinakkan si pengganggu kecil ini. Tersedia di berbagai marketplace. Yuk checkout sekarang di Tokopedia!


Artikel

Artikel Lainnya