Kurangnya Jam Tidur sebagai Penyebab Sariawan

11 March 2022 | Admin

Sariawan atau medis stomatitis aphtosa merupakan kelainan dalam rongga mulut yang paling sering ditemukan. Keluhan ini dapat muncul secara misterius pada siapa saja. Meskipun terkesan sepele karena tidak menyebabkan keluhan berarti, sariawan tetap bisa mengganggu kenyamanan Anda. Pasalnya, sariawan bisa menyebabkan rasa nyeri yang tidak tertahankan, apalagi saat Anda makan, minum, atau berbicara. Kebanyakan kasus sariawan identik dengan kurangnya asupan vitamin C. Akan tetapi, hal tersebut tidak sepenuhnya benar karena pada dasarnya, sariawan dapat terjadi akibat berbagai faktor selain kekurangan vitamin C. Adapun faktor lain tersebut salah satunya adalah kurangnya jam dan kualitas tidur.


Kurangnya jam tidur akan meningkatkan risiko kita terkena penyakit jantung, obesitas dan diabetes. Hal ini lumrah menjadi konsekuensi dari kurangnya jam dan kualitas tidur seseorang. Namun, ternyata terjadinya sariawan juga merupakan akibat dari kurangnya jam tidur lho! Jam dan kualitas tidur yang kurang baik akan berkontribusi terhadap penurunan daya tahan tubuh. Dengan demikian, risiko sariawan juga bisa meningkat.


Yuk, mulai perhatikan jam dan kualitas tidur kita untuk hidup yang lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Ketika sariawan menyerang, selalu gunakan obat sariawan berkualitas seperti Aloclair Plus yang mengandung bahan alami aloe vera yang tentunya #BebasPerih atasi sariawan. Aloclair Plus memiliki 3 varian produk seperti Aloclair Plus Mouthwash, Aloclair Plus Gel dan Aloclair Plus Spray. Dapatkan produk Aloclair di apotek terdekat, e-commerce favorit kalian, atau semudah klik di sini! 



Artikel

Artikel Lainnya