Puasa Bebas Sariawan

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah untuk para muslim, banyak kegiatan yang sangat dinanti dari segi ibadah dan budaya. Menikmati bangun ketika masih gelap untuk sahur, lalu berbuka puasa bersama keluarga, ngga lupa biasanya berbuka dengan yang manis dulu. Kolak pisang, bubur kacang hijau, sampai es blewah biasanya absen nih di meja makan.


Banyak yang memilih bulan puasa sebagai bulan perbaikan gizi alias makan sebebas-bebasnya.  Jadi seperti balas dendam ya, padahal justru pola makan seperti ini bikin badan kita jadi kaget. Seharian sudah puasa menahan haus dan lapar, pas buka puasa langsung minum dingin, manis, makan gorengan 20 potong hehehe. Nggak heran kalau pas bulan puasa, penyakit yang paling sering mampir adalah radang tenggorokan atau panas dalam.  Biasanya ditandai sama munculnya sariawan.


Baca juga: 6 Tips Agar Lancar Menjalankan Puasa Ramadan di Hari Pertama

Sebel pasti deh, udah kering, mulutnya perih karena ada sariawannya. Mau pakai obat takut makin sakit, tapi kalau ngga dipakain obat kapan sembuhnya.  Ada juga yang akhirnya milih pakai bahan alami biar cepat sembuh sariawannya, seperti kumuran air garam (perih sih rasanya kaya diselingkuhi pacar), atau diolesin aloevera, tapi kan ribet ya harus cari daunnya dulu, dibukain, terus ditirisin, bisa dari Maghrib udah keburu Subuh deh. 


Biar ngga ribet, pakai dong Aloclair plus, bahan utamanya aloevera, aman dan alami. Udah gitu Aloclair plus ini ada tiga varian sesuai kebutuhan kamu. Ada yang gel, spray dan mouthwash.  Praktis, ngga pakai perih dan ngga pakai lama. Kalau malas keluar rumah, bisa beli di e-commerce kesayangan kamu juga. 


Baca juga: Cara mengobati sariawan saat puasa

Jadi menjelang puasa ini, jangan lupa selalu jaga kesehatan, termasuk asupan makanannya. Gorengannya, dua potong aja yaaaa.


Artikel

Artikel Lainnya