Alasan Menggunakan Aloclair

21 December 2020

Sariawan atau dalam bahasa medis dikenal dengan istilah stomatitis aphtosa adalah radang atau luka di mulut berbentuk bulat atau oval berwarna putih dengan tepi berwarna merah. Penyebab munculnya luka sariawan bisa bermacam-macam. Mulai dari cedera akibat tergigit gigi sendiri, cedera saat berolahraga, penyakit autoimun, karena menggosok gigi terlalu keras atau terlalu sering, bisa juga disebabkan karena alergi, penggunaan pasta gigi yang mengandung sodium lauryl sulfat, stress atau cemas berlebihan, perubahan hormon, hingga infeksi virus atau jamur.

Mengapa Sariawan Harus Diobati?

Sariawan minor atau yang berukuran kecil, biasanya bisa sembuh sendiri tanpa diobati dalam kurun waktu antara 1 hingga 2 minggu. Sedangkan sariawan yang berukuran besar atau yang disebut ‘sariawan mayor’ bisa sembuh sendiri tanpa diobati antara 5 hingga 6 minggu.

Meskipun bisa sembuh sendiri dalam jangka waktu tertentu, namun luka sariawan yang terasa sakit dan perih pasti sangat mengganggu dan terasa sangat menyiksa. Terutama, ketika mulut digunakan untuk berbicara, makan, dan minum.

Pilihan Obat Sariawan yang Ampuh

Sariawan bisa diobati dengan menggunakan obat alami (herbal) ataupun obat formulasi medis. Beberapa contoh obat sariawan alami yang paling sering digunakan di antaranya adalah: tanaman lidah buaya atau aloe vera, air garam, larutan baking soda, madu, hingga cuka sari apel.

Berbagai pilihan obat sariawan alami tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Lidah buaya misalnya, meski terkenal ampuh untuk mengatasi sariawan, namun sayangnya tidak semua orang memiliki tanaman ini.

Begitu juga dengan alternatif obat sariawan lainnya seperti cuka sari apel, larutan garam, hingga air baking soda. Sayangnya, meski mudah dijumpai, namun beberapa obat alami tersebut dapat meninggalkan rasa perih ketika diaplikasikan. Sehingga, tidak semua orang mau dan bisa menggunakannya. Terlebih, anak-anak yang masih berada di usia balita dan belum bisa berkumur-kumur.

Jika tidak ingin repot, membeli dan menyediakan obat sariawan Aloclair Plus yang terbuat dari kombinasi bahan-bahan alami seperti lidah buaya, ekstrak cinnamon, akar manis, dan tidak mengandung alkohol adalah langkah bijak. Aloclair hadir dengan kemasan yang praktis serta tidak meninggalkan rasa perih ketika diaplikasikan. Aloclair juga aman digunakan untuk mengobati sariawan pada bayi, anak-anak, maupun ibu hamil.

Mengenal Aloclair Plus

Aloclair adalah obat sariawan yang diformulasikan secara modern dan mengandung kombinasi bahan-bahan alami terbaik untuk mengatasi sariawan seperti: ekstrak aloe vera atau (tanaman) lidah buaya, ekstrak licorice atau akar manis, kayu manis atau cinnamon, dan berbagai bahan-bahan pilihan lainnya.

Dari hasil kombinasi berbagai bahan alami tersebut, terciptalah obat Aloclair yang bisa melindungi luka sariawan, mengurangi gejala atau rasa perih, tidak meninggalkan rasa perih saat diterapkan, serta efektif dalam membantu mempercepat proses penyembuhan luka.

Baca juga: Manfaat dan Cara penggunaan AloClair

Alasan Menggunakan Aloclair sebagai Obat Sariawan Terbaik 

1. Mudah dijumpai dan harganya terjangkau

Aloclair adalah obat sariawan bertaraf internasional yang saat ini tersedia di lebih dari 60 negara di dunia, termasuk di Indonesia. di dalam negeri, obat sariawan yang ampuh ini bisa menjumpai serta dijual dengan harga terjangkau di berbagai toko online populer seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, hingga KALcare.

2. Tidak meninggalkan rasa perih saat diterapkan

Menyentuh luka sariawan saja bisa menyebabkan rasa perih. Apalagi jika luka tersebut sampai diberikan obat-obatan yang memang dapat membangkitkan rasa perih seperti, air garam hingga cuka sari apel. Sebaliknya, Aloclair tidak meninggalkan rasa perih saat diterapkan pada luka.

3. Aloclair Obat Sariawan #BebasPerih 

Selain diformulasikan untuk mempercepat penyembuhan luka sariawan, Aloclair juga diciptakan untuk mengurangi rasa perih pada luka agar mulut leluasa digunakan untuk berbicara maupun untuk makan dan minum. Rasa perih pada luka akan segera hilang sesaat setelah obat diterapkan.

4. Melindungi luka agar tidak semakin parah 

Luka sariawan beresiko bergesekan dengan berbagai hal yang ada di mulut. Mulai dari gigi, kawat gigi, hingga makanan yang kita konsumsi.

Agar luka tidak semakin lebar dan parah akibat gesekan dengan gigi, kawat gigi, ataupun makanan maka, luka perlu dilapisi dengan pelindung. Aloclair, adalah salah satu contoh obat sariawan yang dilengkapi dengan pelindung luka.

5. Obat sariawan Aloclair aman untuk bayi dan ibu hamil

Setiap orang beresiko mengalami sariawan, dari mulai bayi hingga manula. Termasuk ibu hamil. Sayangnya, tidak banyak pilihan obat yang cocok diterapkan pada bayi atau yang boleh digunakan oleh ibu hamil. Karena beberapa obat cenderung tidak aman bagi janin, atau dapat menimbulkan rasa perih yang sangat menyiksa. Jika menginginkan obat sariawan untuk anak (bayi) dan ibu hamil yang aman, Aloclair adalah pilihannya.

6. Tidak mengandung alkohol

Ada banyak obat yang mengandung alkohol. Kandungan tersebut dimaksudkan untuk membantu membunuh atau menghambat pertumbuhan mikroorganisme. 

Untuk cegah pertumbuhan mikroorganisme berbahaya, Aloclair tidak gunakan alkohol melainkan, menggunakan bahan-bahan yang lebih baik seperti, ekstrak lidah buaya yang mengandung 12 antrakuinon atau senyawa yang dapat bertindak sebagai antivirus hingga antibakteri. 

7. Kemasannya dirancang secara khusus

Mengingat sariawan bisa dialami oleh anak-anak hingga orang dewasa. Dan, bisa berada di bagian mulut mana saja. Mulai dari pinggir lidah dan bawah lidah, di gusi, di pipi, di bibir, hingga di pangkal mulut. Maka engineer mencoba menciptakan kemasan obat yang mudah diterapkan untuk berbagai rentang usia serta untuk berbagai kondisi maupun lokasi luka.

Selain dirancang untuk memudahkan pengaplikasian dan membantu menjangkau tempat-tempat luka yang sulit, rancangan khusus kemasan Aloclair juga dimaksudkan untuk mencegah agar luka tidak terkontaminasi oleh mikroorganisme yang mungkin ada di tangan/jari serta bahan-bahan yang mungkin digunakan untuk menerapkan obat.

Secara khusus, Aloclair Plus tersedia dalam tiga pilihan kemasan yaitu: 

  1. Kemasan gel. Cocok digunakan untuk bayi dan anak-anak serta orang yang tidak bisa berkumur
  2. Kemasan spray, cocok untuk mengobati luka yang mudah terlihat seperti di bibir atau di dinding pipi, serta

Kemasan mouthwash yang cocok digunakan untuk orang yang sudah bisa berkumur atau penderita sariawan yang lukanya (berjumlah) sangat banyak, atau lukanya berada di pangkal mulut yang sangat sulit dijangkau


Artikel

Artikel Lainnya