Sariawan di Bibir dan Cara Mengobatinya

Obat sariawan di bibir yang tidak menyebabkan rasa perih saat ini semakin mudah kita jumpai berkat berbagai penelitian di dunia kedokteran dan teknologi modern. Seperti obat Aloclair Plus misalnya. Selain tidak mengandung alkohol, obat ini juga terbuat dari bahan-bahan alami seperti ekstrak kayu manis serta aloevera (tanaman lidah buaya) yang aman bagi bayi (usia 6 bulan ke atas) hingga manula.

Sariawan sendiri bisa menimpa siapa saja, mulai dari bayi hingga orang dewasa. Letaknya pun bermacam-macam. Ada yang mengalaminya di sekitar dinding pipi, gusi, di lidah, di bawah lidah, di pangkal mulut, atau di bibir.

Dari sekian banyak tempat di mana sariawan biasa muncul, sariawan di bibir adalah yang paling sering dialami. Mengapa? Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan resiko sariawan, khususnya di bibir, diantaranya adalah:


Ciri-ciri sariawan di bibir sangat mudah dikenali karena bentuknya serupa dengan sariawan pada umumnya, yakni:


Apa Penyebab Sariawan di Bibir?

Hingga saat ini, para ahli kesehatan tidak menyebutkan secara spesifik apa yang mengakibatkan sariawan. Meski demikian, menurut para ahli kesehatan, ada beberapa hal yang mungkin bisa mengakibatkan munculnya luka kecil di bibir yang akrab kita sebut dengan sariawan tersebut, seperti misalnya:


Akibat stres psikologis


Cara Menyembuhkan Sariawan di Bibir

Meskipun sariawan kecil (minor) bisa sembuh dengan sendirinya tanpa diobati dalam rentang waktu antara 1 hingga 2 minggu. Namun, tak ada satupun dari kita yang ingin menderita selama itu bukan? Apalagi jika luka yang dialami sangat lebar--yang bisa memakan waktu hingga 6 minggu untuk sembuh. Nah, agar luka di bibir lebih cepat sembuh, sariawan harus diobati menggunakan obat yang tepat dan aman serta manjur.

Obat sariawan di bibir yang ampuh, salah satunya adalah Aloclair Plus yang diformulasikan secara khusus menggunakan bahan-bahan alami dan tidak menyertakan bahan seperti alkohol. Obat alami sariawan ini tak hanya bisa mempercepat proses penyembuhan, tapi juga dapat membantu melapisi dan melindungi luka, serta membantu mengurangi gejala seperti rasa perih. Sehingga, penderita bisa tetap berbicara atau makan dan minum tanpa mengalami rasa sakit yang berarti.

Itulah beberapa penyebab sariawan di bibir, tanda-tanda atau gejalanya, serta cara paling ampuh untuk menyembuhkannya. Agar tidak mudah terkena sariawan, sebaiknya lakukan manajemen stres, penuhi kebutuhan gizi harian, perbanyak minum air putih, hindari makanan pedas berminyak, jangan merokok, dan konsumsilah makanan-makanan asam secara moderat.


Artikel

Artikel Lainnya